RajaBackLink.com

Melalui Komsos, Babinsa Tak Kenal Lelah Sosialisasi Kan Bahaya Karhutla Kepada Warga

Melalui Komsos, Babinsa Tak Kenal Lelah Sosialisasi Kan Bahaya Karhutla Kepada Warga

 

Babinsa Koramil 420-02/Ma Limun Peltu Haril Anwar dan Serda Wiwin Sugiarto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat binaan di Desa Rantau tenang Kecamatan Pelawan Kabupaten Blora Sarolangun

 

Kegiatan komsos merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, selain itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada masyarakat.

 

Menurut Peltu Haril Anwar sosialisasi karhutla di wilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

 

Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla, Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar,” imbuhnya.

 

Pada kesempatan itu,Serda Wiwin Sugiarto juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa konsekuensi bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan adalah ancaman hukuman pidana 15 tahun penjara dan denda 5 Miliyar (mcdim0420sarko).

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *