RajaBackLink.com

Babinsa Koramil 420-07/Sei Manau Gelar Sosialisasi dan Patroli Karhutla di Desa Benteng

Babinsa Koramil 420-07/Sei Manau Gelar Sosialisasi dan Patroli Karhutla di Desa Benteng

 

Diastinews.com. Sungai manau,Selasa 13-08-2024-Babinsa Koramil 420-07/Sei Manau Serda ikhsan melaksanakan sosialisasi dan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Benteng Kecamatan Sungai Manau Kab Merangin.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin Koramil 420-07/Sei Manau untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah tersebut.

 

Babinsa Serda ikhsan dalam kesempatan ini menghimbau kepada warga masyarakat agar menghindari tindakan membakar di area hutan.

 

“Penting bagi kita semua untuk menghindari segala bentuk pembakaran di area hutan dan lahan untuk mencegah terjadinya kebakaran yang dapat merusak lingkungan dan membahayakan kesehatan masyarakat,” ujar Babinsa.

 

Babinsa juga mengimbau masyarakat untuk melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat terhadap lahan-lahan rawan karhutla. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan warga terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan.

 

“Pengawasan yang ketat akan membantu kami dalam mendeteksi dan mencegah potensi kebakaran lebih awal,” Serda ikhsan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan pekarangan rumah untuk menjaga api jika mereka membakar sampah. Hal ini penting untuk mencegah api menyebar dan menyebabkan kebakaran yang lebih besar. (mcdim0420sarko)

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *