RajaBackLink.com

Tim Terpadu Sosialisasi Cegah Karhutla Polsek Barang Asai dan Koramil 0420-01/Sarko

Tim Terpadu Sosialisasi Cegah Karhutla Polsek Barang Asai dan Koramil 0420-01/Sarko

Dinastinews.com. Polres Sarolangun yang di Pimpin AKBP. Budi Prasetya. S.IK., M.si melaksanakan tugas penting dalam hal pelaksanaan Kamtibmas dan kerjasama dalam mensikapi keadaan Forcemajeur terutama yang terjadi di wilayah hukumnya dalam beberapa Minggu terakhir.

Diantara kegiatan dilaksankan melalui jajaran Polsek diantaranya Kapolsek Batang Asai Iptu. Afnedi memimpin langsung kegiatan patroli tim terpadu dalam melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Batang Asai, Rabu (06/08/2024).

Di dampingi Anggota Koramil 420-01/Sarko Batang Asai, Manggala Agni Daops Sumatera XIII serta masyarakat peduli api wilayah Kecamatan Batang Asai.

Satuan tugas gabungan yang di komandoi Kapolsek di ikuti pula personil Polsek diantaranya Kanit Reskrim Polsek Batang Asai Aipda Party Ramadhana Sitepu, Tim Patroli Sertu Jumino, Bripka Deni Bastian, Ramadhan, Dendi Rahman .

Dalam ploting area telah di tetapkan pada kesempatan ini mengunjungi beberapa desa diantaranya Desa Pekan Gedang, Desa Bukit Kalimat Ulu, Desa Pulau Salak Baru, dan Desa Rantau Panjang.

” Kita bersama tim terpadu melaksanakan patroli berupa pengecekan lahan yang berpotensi terjadinya Karhutla, serta melaksanakan sosialisasi maklumat Kapolda Jambi kepada masyarakat Kecamatan Batang asai serta himbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan,” kata Kapolsek Iptu Afnedi.

Iptu Afnedi menjelaskan kondisi Karhutla sangat rentan terjadi ketika musim kemarau terjadi, dimana kondisi saat ini di wilayah Kabupaten Sarolangun, khususnya di Kecamatan Batang Asai juga minim hujan dengan cuaca panas yang sudah lama.

Sedangkan penerapan sanksi tegas bila kedapatan bagi pelaku Karhutla,sesuai petunjuk pimpinan akan dilakukan tindakan hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Disamping itu kata Kapolsek,peran aktif masyarkat sangat di butuhkan dan menjadi ujung tombak informasi. Kata Kapolsek.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *