RajaBackLink.com

Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Lakukan Patroli Bencana Alam 

Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Lakukan Patroli Bencana Alam 

 

Batang asai,Sabtu 20 Juli 2024 – Babinsa koramil 420-01/Batang asai Babinsa Desa Pekan gedang Serda Hadi irawan melaksanakan patroli bencana alam dan himbau warga antisipasi bencana alam di wilayah Desa Batin pengambang Kecamatan Batang asai, Kabupaten Sarolangun.

 

Intensitas hujan yang terjadi beberapa hari ini lumayan tinggi dengan curah hujan lumayan deras dan hampir terjadi setiap hari dan terdapat beberapa kecamatan yang desanya terdapat di perbukitan dan rawan longsor di wilayah koramil 420-01/Batang asai.

 

Untuk itu, Babinsa Koramil 420-01/Batang asai Serda Hadi irawan giat melaksanakan patroli dan menghimbau masyarakat dalam rangka mengantisipasi tanah longsor dan banjir di Kecamatan Batang asai Desa Batin pengambang Sabtu (20/07/2024).

 

Babinsa Serda Hadi irawan menghimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap bencana alam seperti bencana tanah longsor dan banjir saat musim penghujan dengan curah tinggi yang berpotensi tanah longsor dan menghimbau kepada warga untuk tidak menebang pohon dan membuka lahan yang berpotensi mengakibatkan tanah longsor.

 

Dan juga berpesan sebagai daerah pegunungan masyarakat diminta mengurangi aktifitas di perbukitan atau tempat yang rawan longsor ketika hujan deras berlangsung krn dapat membahayakan.

 

“Mengingat beberapa waktu lalu terjadi tanah longsor di beberapa wilayah koramil 420-01/Batang asai,” pungkasnya.

(mcdim0420sarko)

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *