RajaBackLink.com

Babinsa Pantau Perkembangan Tanaman Kacang panjang milik warga binaan 

Babinsa Pantau Perkembangan Tanaman Kacang panjang milik warga binaan 

 

Sarolangun,Kamis 18 Juli 2024-Kopda Musdar Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pendampingan serta lakukan pemantauan tanaman kacang panjang milik petani di Desa Sungai Baung Kecamatan Sarolangun kabupaten Sarolangun.

 

Dalam pemantauan tersebut dilakukan karena untuk meningkatkan kualitas hasil panen kacang panjang yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

 

Maka Babinsa bersama petani pemilik lahan melakukan pemantauan perkembangan pertumbuhan dan perawatan pada tanaman kacang panjang yang berada di wilayah binaan.

 

Dengan mengecek kondisi tanaman dengan harapan tanaman tersebut tidak terserang hama maupun penyakit yang dapat merugikan petani.”ujar Babinsa

 

Dilakukan “Perawatan tanaman ini tidak memerlukan proses yang banyak diharapkan agar kondisi lingkungan tetap bersih sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

Kepada para Babinsa selain melakukan pendampingan pada tanaman kacang panjang warga binaan juga harus rutin melakukan pendampingan pada tanaman lain guna menunjang kebutuhan pangan dan ketahanan pangan tutur Babinsa..

(mcdim0420sarko)

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *