RajaBackLink.com

Giat Patroli Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 06/Muara Siau Ajak Warga Bersama-Sama Mencegah Terjadinya Karhutla

Giat Patroli Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 06/Muara Siau Ajak Warga Bersama-Sama Mencegah Terjadinya Karhutla

 

Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus menerus dilakukan oleh para Babinsa di wilayah binaannya, dengan patroli turun langsung dan sosialisasi kepada pemilik lahan pertanian maupun perkebunan.

 

“Iya upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) akan terus berlanjut sehingga tidak ada kebakaran hutan maupun lahan-lahan pertanian masyarakat di desa Sekancing Ulu, Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin, Selasa (16/7/2024)

 

Koptu Azliardi menjelaskan pada hari ini menyasar perkebunan masyarakat di desa Sakancing Ulu untuk memastikan langsung wilayah binaannya, tidak ada ditemukan titik hotspot.

 

“Walaupun saat ini di sini masih terkadang hujan dan panas tapi upaya langkah mencegah terjadinya kebakaran tetap dilaksanakan dengan patroli turun langsung dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla,” bebernya.

 

Dia juga memberikan himbauan kepada masyarakat,, selain memberikan sosialisasi bahayanya kebakaran lahan-lahan perkebunan, juga kepada rumah masyarakat yang sehingga terhindar dari kebakaran.

 

“Rumah juga di perhatikan, apalagi saat kosong, betul-betul di cek semuanya, sebelum keluar dari rumah, apakah setelah memasak api dalam keadaan mati dan juga listrik rumah juga di cek kalau ada kabel yang terindikasi kosleting,” pesannya.

 

Terakhir Koptu Azliardi, berharap kepada masyarakat, bersama-sama untuk peduli terhadap lingkungan sehingga tidak ada titik hotspot di sini.

 

“Karena itu sangat penting untuk semua pihak apabila sudah ada titik api dan sangat susah di padamkan karena di sini kontur tanah gambut betul-betul susah kita padamkan, dia kelihatan nya saja padam tapi di dalamnya masih ada apinya itu sering terjadi berulang-ulang kali,” tutupnya.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *