RajaBackLink.com

Kapolres Sarolangun Sebutkan Pencanangan Desa Moenti jadikan Desa Anti PETI yang Pertama.

Kapolres Sarolangun Sebutkan Pencanangan Desa Moenti jadikan Desa Anti PETI yang Pertama.

Sarolangun – Jambi. Kapolres Saro Jum’at tanggal 31 Mei 2024 sekira pukul 09.30 wib bertempat di Desa Moenti Kecamatan Limun telah dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama masyarakat. 1/6/24.

 

Program yang di canangkan pimpinan kepolisian untuk jajaran hukum polres Sarolangun di desa Moenti langsung di laksanakan AKBP Budi Prasetya, S.IK.,M.Si di dampingi

Kapolsek Limun, AKP Berlin Tarigan. AKP Karto. Serta perwira Staff di jajaran polres sarolangun.

 

Disamping itu guna sinergisitas polri dan masyarkat dan pemerintahan hadir pula Kakan Kesbangpol Hudri, S. Pd. I., Mp. Unsur Forkopimcam dan lembaga pendidikan dan instansi terkait.

 

Pada awak media dinastinews.com. Kapolres Sarolangun melalui Kasi Humas Iptu. Rindradi katakan kegiatan di awali sambutan Pembukaan oleh Utih Harianto selaku Kepala desa dengan Ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Kapolres telah menyempatkan diri untuk hadir serta suatu kebanggaan kami atas kesempatan mengunjungi desa Moenti.

 

Begitu pula halnya yang di sampaikan Kaspul Anwar, S.pd, M.pd. Sekcam limun Mari sama-sama kita dengarkan arahan dari Kapolres dan kami berharap dengan adanya arahan dan masukan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat desa moenti.

 

Pada kesempatan dialog,AKBP Budi Prasetya S.IK., M.Si katakan Saya sudah beberapa kali berkunjung ke desa moenti dan mempunyai kesan yang mendalam. Katanya.

 

Dengan nada sebagai Motivator, Kapolres sebutkan ?. Pertama kalinya kesini saya melihat banyaknya lahan bekas pertambangan emas ilegal yang terbengkalai, dan masih saya jumpai adanya kegiatan penambangan yang masih berlangsung.

 

Disini saya tergugah dan mengajak kepada warga sekalian untuk mari bersama-sama melestarikan lingkungan dengan cara merubah mata pencarian dari berdompeng menjadi perkebunan ataupun peternakan dan bernilai ekonomis tinggi namun ramah lingkungan.

 

Beberapa inovasi akan kita ciptakan guna menutup pola pikir cepat di sisi ekonomi yang tidak mengganggu ekosistim alam. Nantinya dengan membuat program Desa anti PETI, yang mana akan kita berikan pelatihan,benih dan bibit yang digunakan untuk merawat lingkungan agar tidak adanya lagi kegiatan PETI di desa kita ini dan Desa moenti ini akan kita jadikan desa pertama yang akan menjadi desa anti PETI. Ujar Kapolres bersemangat

 

Begitu pula halnya M Hudri M.Pdi Kakan Kesbangpol katakan saat dialog kita membutuhkan dukungan untuk memajukan desa kita menjadi lebih baik kedepan dengan adanya program Desa Anti Peti yang diguncurkan langsung oleh Kapolres Sarolangun

 

Menanggapi kerjasama warga dan Forkopimcam dan pemerintahan, AKBP Budi Prasetya S.IK., M.Si sebutkan pula Untuk pesantren bukan hanya fisik bangunan nya saja saya berharap juga intelijensi dari anak didik menjadi lebih memiliki ending profesional kedepan.

 

Kapolres ucapkan sebagai pelayan masyarakat semua tergantung kepada masyarakat, saya meminta komitmen dari masyarakat untuk sama-sama kita menjalankan program ini yang dapat merubah lingkungan kita menjadi lebih baik lagi.

 

Pola rencana kegiatan akan ada koordinasi bersama instansi Terkait baik untuk bibit tanaman, bibit ikan akan di berikan secara gratis, kita hanya membutuhkan komitmen dari masyarakat bukan dana sedangkan untuk kepiawaian pelaksanan program akan ada pelatihan diberikan.

 

Sedangkan jadwal kegiatan pencanangan Program dimulai bulan Juni 2024 dan nantinya tolong didukung secara bersama-sama.

 

Di sisi penjelasan lain, Untuk permasalahan narkoba dalam satu Minggu ini polres Sarolangun telah menangkap sebanyak 17 tersangka, kami juga mohon dukungan dari bapak ibu sekalian Sekeras apapun kita melakukan penindakan hukum terhadap narkoba tapi sampai saat ini masih ada, kuncinya cuma satu yaitu kontrol sosial dari masing-masing keluarga. Tutup kapolres melalui kasi Humas.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *