RajaBackLink.com

Polres Merangin Pastikan Rapat Pleno Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Berjalan Aman Dan Kondusif

Polres Merangin Pastikan Rapat Pleno Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Berjalan Aman Dan Kondusif

Merangin – Jambi. Bertempat di Ballroom Family Inn Hotel Jl. Lintas Sumatera Km.02 Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin. Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Selasa (28/05/2024) sekira Pukul 20.45 Wib telah melaksanakan kegiatan Rapat Pleno terbuka Penghitungan dan Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik peserta Pemilihan Umum (PEMILU) serta Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin pada Pemilu Tahun 2024. 29/5/24

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama Rapat Pleno KPU Kabupaten Merangin tersebut, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr., S.O.U, telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Rapat Pleno yang dimulai pada sejak pukul 20.45 wib tersebut dibuka langsung oleh Sdr Alber Trisman.S.Pd, selaku Ketua KPU dan dihadiri oleh Forkopimda, Komisioner KPU, Ketua/Perwakilan Partai Plitik dan para tamu undangan.

Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr., S.O.U mengatakan, untuk menghadapi pelaksanaan Rapat Pleno yang diselenggarakan oleh KPU tersebut, Polres Merangin menerjunkan 70 Personilnya untuk melakukan pengamanan selama rapat pleno berlangsung.

“Dalam rapat Pleno KPU Merangin kali ini, kita menerjunkan sebanyak 70 personil Polres dan Polsek untuk melakukan pengamanan selama Rapat Pleno berlangsung dan sebelum kegiatan rapat dilaksanakan kita juga sudah berkoordinasi dengan rekan-rekan kita dari Sat Brimob untuk melakukan Sterilisasi lokasi dimana rapat Pleno tersebut berlangsung.” Ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan “ Alhamdulillah untuk Merangin sendiri semua rangkaian tahapan Pemilu Tahun 2024 berjalan aman dan kondusif, dan sekarang kita sama-sama menunggu tahapan terakhir yakni Pengambilan Sumpah dan Pelantikan anggota DPRD yang kemudian akan dilanjutkan dengan Operasi Mantap Praja (OMP)”. Tutup Kapolres.

 

#Humas Polres Merangin

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *