RajaBackLink.com

Memberi Rasa Aman pada Masyarakat adalah Tugas utama Polisi ” Jum’at Curhat Satresnarkoba “

Memberi Rasa Aman pada Masyarakat adalah Tugas utama Polisi ” Jum’at Curhat Satresnarkoba “

Merangin – Jambi, JUM’AT CURHAT merupakan program polri guna mengedukasi warga dengan cara melangsung diskusi pada masyarakat melalui satuan fungsi,jajaran Polsek dan unit terkecil di tengah masyarakat.

Polres Merangin pada kesempatan ini dilaksanakan oleh SATRESNARKOBA bertempat di Masjid Al Muhajirin RT 26 kelurahan Pematang kandis bangko tanggal 15 Maret 2023 pukul 06.0 wib usai sholat Subuh berjamaah.

Untuk kesekian kalinya Jajaran Polres Merangin yang di pimpin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr.SOU melaksanakan kegiatan dan saat ini melalui Satresnarkoba melaksanakan bersama tokoh warga Hayun Junaid sekaligus ketua RT 26, Imam masjid Al muhajirin ustad Sofwan Hasan. S.ag serta hadir Ketua pemuda dan masyarakat RT 24, 25, 26, 27 kelurahan pematang kandis.

Cukup menarik diskusi kecil saat Jumat curhat yang mana sekaligus memberikan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba bagi warga masyarakat yang hadir serta berkaitan dengan Hukum dan kamtibmas serta Peran Pungsi polri.

Hal ini di tuangkan dalam pertanyaan dari perwakilan warga Hayun Junaidi berupa Bagaimana berkordinasi kepada pihak kepolisian jika kami sebagai perwakilan masyarakat ingin memberikan masukan, Contohnya memberi rasa lebih aman lagi dengan pengaman extra saat beribadah. Waktu ramai yakni jama’ah sholat Tarawih dan sholat subuh.

Kami berharap ujar Hayun adanya Patroli serta personil pengamanan pada kendaraan jama’ah yang terparkir sehingga tidak terjadi hal hal yang tak di inginkan. Ujar Hayun

Sedangkan Marwan Hasan S.ag Menambahkan masih berkisar area Parkir dan kendaraan namun beda Versi. Di sekitar masjid sering dijadikan Area Nongkrong anak Motor kadang terhitung lebih dari 20 unit motor.

Yang kami khawatirkan ujar Marwan seketika itu timbul niat buruk yang tanpa di sadari contohnya menimbulkan kegaduhan berupa tertawa bersama sama dan bisa pula terniat melakukan tindakan kriminal.

Dengan itu kami berharap adanya patroli bersifat rutin sehingga bisa menertibkan atau membubarkan remaja remaja ini. Tutup Marwan.

Kasat Resnarkoba Akp. S.Siahaan. S.ap SH.MH melalui Ipda. S. Sinurat. SH sebelumnya di sampaikan terimakasih atas pertanyaan yang di lontarkan dalam diskusi kecil ini.

Kedua pertanyaan nampak kemiripan jawaban namun hanya beda waktu saja, Sinurat sebutkan Polres Merangin telah melaksanakan tugas tugas pokok kepolisian sesuai perundang undangan dan di selipkan program yang mengedukasi dan melaksanakan pelayanan tambahan pada masyarakat dengan cara membimbing dan memberi arahan baik itu dari sisi adat dan kebiasaan sehari hari di tengah masyarakat.

Nah ?? Ujar Sinurat, menyikapi informasi dari Ketua RT. Hayun dan Marwan Hasan akan di tindak lanjuti dan di evaluasi sebagai kajian usulan atau memperketat patroli dan pengamanan.

Tindak lanjut dari Jumat Curhat akan dijadikan bahan Laporan utama pada pimpinan dan diharapkan dalam waktu cepat telah di dapati jawaban dan di Implementasikan melalui Satuan Pungsi yakni Intelkam,Reskrim dan Satlantas serta Samapta.

Sedangkan pertanyaan Marwan Hasan dijawab Sinurat bahwa sudah hak dari Masyarakat mendapatkan Pengamanan dan ketentraman yang di titipkan kepundak personil polri di tengah masyarakat. Atas apa yang di sampaikan, jajaran polres Merangin akan menambahkan waktu disamping patroli rutin agar memberikan rasa aman pada warga masyarakat. Tutup Sinurat.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *