RajaBackLink.com

Kapolres Merangin Sidak ke Pasar Cek Ketersediaan Bahan Pokok Menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Kapolres Merangin Sidak ke Pasar Cek Ketersediaan Bahan Pokok Menjelang Bulan Suci Ramadhan.

 

Merangin – Jambi. Polres Merangin dan jajarannya tak henti-hentinya melakukan kegiatan pemantauan harga dan ketersedian bahan pokok disejumlah pasar yang ada di Kabupaten Merangin. Hal tersebut terlihat pada Sabtu (09/03/2024) sekira pukul 09.00 Wib, dimana Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto,S.H.,S.I.K.,M.M.,M.T.r.SOU. terlihat mengunjungi pasar Bangko bersama Dinas terkait serta melakukan dialog dengan para pedagang dan pembeli.

Kapolres Merangin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut kegiatan pemantauan harga bahan pangan dilaksanakan untuk mengetahui harga-harga bahan pangan pasca dilangsungkannya pesta demokrasi 2024 kemarin dan menjelang memasuki Bulan suci Ramadhan.

“Jadi kami memantau harga kebutuhan pokok khususnya beras yang informasinya kemarin mengalami kenaikan , Alhamdulillah sekarang harganya sudah mulai normal kembali’’ Ucap Kapolres Merangin.

Dikatakannya, Sidak ini juga untuk mengontrol dan mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan kebutuhan pokok di Kabupaten Merangin.

“Sembako adalah kebutuhan yang sangat rawan di permainkan , Apalagi menjelang memasuki bulan suci Ramadhan , maka harus di pantau baik harganya maupun ketersediaannya” Kata Kapolres Merangin.

Dari hasil pantauan dilapangan, saat ini untuk beras kelas Premium sudah ada penuruan berkisar diangka Rp.400 s/d Rp.600.-, sementara untuk kelas Medium atau khusus masih bertahan belum ada penurunan seperti beras Anak Daroh, Sokan.

 

#kutipan

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *