RajaBackLink.com

Satgas Pangan Polres Merangin, Sidak Harga Sembako, Disejumlah Pedagang Beras Dipasar Bangko

Satgas Pangan Polres Merangin, Sidak Harga Sembako, Disejumlah Pedagang Beras Dipasar Bangko

 

Merangin – Jambi. Satgas Pangan Polres Merangin melakukan sidak dalam rangka memeriksa ketersediaan dan harga beras serta sembako lainnya di pasar Baru Bangko. Giat tersebut dilaksanakan pada Rabu (06/03/24) pukul 09.00 Wib.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok cukup dan tidak terjadi kelangkaan maupun kenaikan harga diakibatkan ulah nakal para spekulan, apalagi menjelang bulan suci Ramadhan diharapkan tidak adanya lonjakan harga sembako khususnya diwilayah hukum Polres Merangin.

Ipda Zulkarnain selaku Katim menyebutkan Polres Merangin tetap melakukan Sidak terhadap pedagang bahan pokok dan memonitoring serta harga pangan khususnya beras dari distributor ke pedagang.

“Kami dari Satgas Pangan, akan tetap melakukan Sidak terhadap pedagang bahan pokok yang ada diwilayah Kabupaten Merangin, dalam rangka memonitoring beberapa harga pangan khususnya beras yang diperjual belikan para pedagang yang ada diwilayah Hukum Polres Merangin”. Sebut Zulkarnain.

Zulkarnain menambahkan, “ Bahwa dalam Sidak yang dilakukan pada sejumlah pedagang beras maupun bahan pokok lainnya didapati adanya penurunan harga beras baik jenis medium dan premium, penurunan harga berkisara antara Rp.700.- s/d Rp.1000.-”. Tambah Zulkarnain.

Sementara itu Elis (55) Pemilik Toko Sembako Lima Jaya yang ada di pasar Bangko, menyebutkan bahwa sudah hampir dua minggu ini terjadi penurunan harga Beras, hal tersebut disebutkan adanya peran Pemerintah daerah dengan melakukan operasi pasar beberapa kali di pasar Bangko.

‘Ya, sudah hampir dua minggu ini terjadi penurunan harga beras, hal tersebut disebabkan karena adanya Sidak oleh petugas Kepolisian Polres Merangin bersama Bulog dan adanya operasi pasar beberapa kali yang di laksanakan dipasar Bangko.” Terang Elis

 

#kutipan

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *