RajaBackLink.com

AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU Pimpin APEL PERGESERAN PASUKAN PAM TPS OMB 2023/2024 POLRES MERANGIN”.

AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU Pimpin APEL PERGESERAN PASUKAN PAM TPS OMB 2023/2024 POLRES MERANGIN”.

Merangin – Jambi,Senin 12 Pebruari 2024. ” Pemilihan umum telah di depan mata dimana seluruh rakyat Indonesia mengikuti PESTA RAKYAT sesuai amanat undang undang Pasal 43 Ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia (HAM) dinyatakan, “setiap warga negara berhak untuk dipilih dan memilih dalam pemilihan umum berdasarkan persamaan hak melalui pemungutan suara yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan”.

Pesta rakyat yang di gelar serentak bertepatan hari Rabu tanggal 14 Pebruari 2024 adalah momentum dari warga negara menentukan Pilihannya melalui pencoblosan langsung di setiap Tempat Pemilihan Suara dan ada pula yang mendapat pasilitasi khusus berupa ” petugas pemilu di TPS mendatangi pemilih kerumah masing masing,hal ini disebabkan kendala Psikologis dan jasmani yang di katagorikan tidak mampu ke TPS seorang diri atau pun di bantu orang lain.

Pesta rakyat yang akan di gelar lusa 14 Pebruari 2024 sudah barang tentu membutuhkan persiapan benar benar matang dari Setiap Lini tugas dan stakeholders di suatu daerah. Pra persiapan kegiatan yang langsung terlihat dan telibat yakni kesiapan Forkopimda pada persiapan kesuksesan pelaksanaannya.

Seperti yang di laksanakan hari ini Senin 12 Pebruari 2024 di halaman hijau Mapolres merangin di laksanakan Apel Pergeseran Geseran Pasukan dengan tema Apel yakni ” APEL PERGESERAN PASUKAN PAM TPS OMB 2023/2024 POLRES MERANGIN”.

Apel yang langsung dipimpin Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU, didampingi Danyon B Pelopor Satbrimobda Jambi AKBP. Wan Agus Hendra Wijaya. SE Kepala Bagian Operasi Kompol. Agus Saleh. SH. AKP. Malik. SH. AKP. Eko Sutoyo. SH. AKP. Sidabutar. AKP. Harianto Sitepu. SE.MM, AKP. Sudartono. SE.MM

Pada Arahan Kapolres Merangin sampaikan harus siaga atas ada tidak riak indikasi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di tiap TPS. Di samping itu kita akan berinteraksi saat PAM TPS polri tidak diizinkan masuk di lokasi TPS Selama tak ada gangguan Kamtibmas kita hanya berdiri di luar TPS serta Kita pastikan Kegiatan berjalan dengan SOP yang di tetapkan panitia.

Sedangkan Antisipas bila ada warga terlambat menggunakan hak pilihnya maka diputuskan oleh KPU dan bawaslu, bila ada ketimpangan serta tindakan pidana masuk ke ranah gakkumdu.

Di tambahkan Kapolres,dari Bpbd telah antisipasi bila terjadi bencana alam dengan mendirikan tenda salah satunya juga di harapkan jaga kesehatan anggota dan mental personil, sedangkan terkhusus dari Brimob di tempatkan di lembah Masurai dan pos pos yang di siapkan. Tutup Kapolres

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *