RajaBackLink.com

Waka Polres Sarolangun Kompol Amos Lubis. SH hadiri Upacara Pembinaan Kesadaran Bela Negara

Waka Polres Sarolangun Kompol Amos Lubis. SH hadiri Upacara Pembinaan Kesadaran Bela Negara

Waka Polres Sarolangun Kompol Amos Lubis. SH hadiri Upacara Pembinaan Kesadaran Bela Negara

 

Waka Polres Sarolangun Kompol Amos Lubis. SH hadiri Upacara Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Lapangan Gunung Kembang Sarolangun pada Selasa (19/12/2023). Kegiatan dipimpin oleh Pj Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc.

 

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Ir. Dedi Hendri, Msc,Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, SH, MH, Para SKPD dan Kaban dilingkungkungan Pemda Sarolangun , Danramil Sarolangun dan para Peserta Upacara yang terdiri peleton TNI-Polri, Damkar, Sat Pol PP, ASN serta tamu undangan.

 

Upacara yang bertajuk ‘Tiada Hari Tanpa Bela Negara, Bela Negara Untuk Semua, selama berlangsungnya kegiatan, Personil Polsek Sarolangun siaga melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di luar area Upacara.

 

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan oleh Pj Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc. menyampaikan bahwa nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai Ideologi Bangsa, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan kemampuan awal bela negara.

“Nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya” katanya.

 

Beliau juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing.

“Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing untuk ikut dalam bela negara. Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri dan sejahtera,” tutup Pj. Bupati.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *