RajaBackLink.com

Kapolres Merangin melalui Kabag Ops,Kepolisian Akan tindak Tegas Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan “KARHUTLA”

Kapolres Merangin melalui Kabag Ops,Kepolisian Akan tindak Tegas Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan “KARHUTLA”

Kapolres Merangin melalui Kabag Ops,Kepolisian Akan tindak Tegas Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan “KARHUTLA”

Jurnalisme-online. Dilaksanakan Rapat Koordinasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan KARHUTLA di Kabupaten Merangin.

Bertempat di Ruang Pola 1 Eks Kantor Bupati merangin Lama “.Rapat koordinasi di hadiri Bupati Merangin H. Mashuri. S.pd. MM melalui Zainal Abidin SE.ME. Staff ahli Bupati Merangin. Disamping itu Hadir Kapolres Merangin melalui Kompol. Agus Saleh. SH ,cHadir Dandim 0420/Sarko Melalui Mayor. Inf. Usman. S.ag. M.pdi,dan Pasi Ops Lettu. Inf. Hengki. Danyon B Pelopor Satbrimobda Jambi AKBP. Wan Agus Hendra Wijaya. SE. Serta Pasi Ops Akp. Sudartono.SH.MM. Akp. E. Sitorus.Serta para Kasat dipolres Merangin dan Kapolsek di jajaran polres Merangin serta Forkopimda kabupaten Merangin serta organisasi sosial dimerangin.

Pada kesempatan penyampaiannya Dandim 0420/Sarko melalui Kasdim Mayor. Inf. Usman S.ag. M.pdi pada paparanannya,Karhutla bukan tugas TNI polri saja, ini tugas bersama. Usman sebutkan bahwa di Kabupaten sarolangum telah di bentuk Posko posko di setiap Perusahaan diantaranya Perusahaan Kelapa sawit.

Perusahaan itu harus memiliki posko Satgas Karhutla,tutup Kasdim.

Kapolres Merangin Akbp. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.tr. SOU pada kesempatan ini Kabag Ops Polres Merangin Kompol. Agus Saleh. SH mewakili Kapolres merangin sampaikan pada paparannya,Kita masing masing harus peduli pada penangan Karhutla. Kita harapkan jangan ada kerja sendiri sendir. Kira harapkan setelah rakor ini kita lebih bergiat dan kedepan harus ada tindak lanjutnya.

Kira diuntungkan ditanah kita terdapat mineral dan tidak seperti di daerah tetangga yang memiliki vegetasi alam bawah tanah yang gambut. Saat ini terpantau 201 hotspot dan dengan sosialisasi harus tetap di laksanakan dengan perbagai cara untuk sosialisasi dan langsung penerapan kegiatan di lapangan.

Setelah rakor nanti harus ada tindak lanjut,kumpulkan kepala desa dan tokoh masyarakat agar bekerja sama dalam pelaksanaan tugas dari satgas. Ditambahkan Kabag bahwa kepolisian akan memanggil pelaku pembakaran . Kira akan beri efek jera pada pelaku. Dengan kalimat Padamkan api telah terjadi, Padamkan Api bila terjadi. Tutup Kabag.

Pada penyampaian Danyon B Pelopor Satbrimobda Jambi AKBP. Wan Agus Hendra Wijaya. SE

Mengingatkan kita menyamakan persepsi, komitmen tni polri membantu Pemda . Tidak ada alasan bila terjadi karhutla tidak ada alasan ujar wan agus

Di samping itu,kira harapkan Pemda memperhitungkan agar penempatan Heli Water Bommers di merangin. Tutup WAN Agus.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *