RajaBackLink.com

Apel Siaga Operasi PEKAT II SIGINJAI 2022,Kompol. Agus Saleh. SH. Berikan Keamanan pada Warga

Apel Siaga  Operasi PEKAT II SIGINJAI 2022,Kompol. Agus Saleh. SH. Berikan Keamanan pada Warga

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi,3 Desember 2022. Bertempat di Halaman Hijau Mapolres Merangin, Pukul 21:00 wib di laksanakan Apel Ops Pekat II Siginjai tahun 2022.

 

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin melalui Kompol. Agus Saleh. SH.

Dalam rangka antisipasi dan meminimalisir terjadinya tindakan melawan hukum dan tindakan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,maka jajaran polres Merangin melaksanakan program dari Pimpinan polri dengan melaksanakan operasi terpadu baik preventif maupun operasi tindak.

 

Disamping itu Kegiatan menyambut Natal tahun 2022 dan tahun Baru 2023 yang berdekatan dan pergelaran operasi Pekat penyakit masyarakat serentak di Jajaran Polda Jambi. Dalam rangka meminimalisir indikasi terjadinya tindakan Kriminalitas maka di laksanakannya Operasi Penyakit Masyarakat.

 

Konsentrasi giat yang telah di plot secara acak tentu membuat suatu tindakan dengan kehati Hatian,sebab tindakan dalam operasi pekat berbentuk humanis dan himbauan langsung.

 

Namun di beberapa sisi tetap  Laksanakan Tindakan khusus Tindak namaun Humanis dan laksanakan secara Preventif.

Tindakan yang dikenakan pada Pelanggar tentu akan di sesuaikan Kasusnya.

 

Kompol. Agus Saleh. SH  pada Awak Media ini,contohnya kita akan berikan

– Tindakan Teguran

– Tindakan Peringatan tertulis

– Tindakan Preventif/Humanis dengan bentuk himbauan

– Tindakan Tegas berupa kaitan Pidana yang di langgarnya dan akan di serahkan ke Satuan pungsi yang domain di bidangnya.

 

Saat memberi pengarahan pada Personil Gabungan Operasi Pekat II Siginajai 2022. Bertempat di lapangan hijau Mapolres Merangin, Kegiatan Brandal Motor menjadi Perharian khusus dan menyampaikan pada personil operasi,Operasi Pekat “penyakit masyarakat ” menyasar aktivitas warga yang masuk katagori Pelanggaran Ringan atau Tindak Pidana Ringan “Tipiring” di antaranya

– Konsumsi Miras

– Upaya Komersil Miras

– Prositusi

– Brandalan Motor

– Izin Tempat Hiburan

– Pungli

– Perjudian

– Penyalah Aturan Waktu Operasional Tempat Hiburan.

 

Apel siaga Ops Pekat II Siginjai yang di ikuti oleh PJU Polres Merangin yakni

 

– Akp. Al Irsyad

– Akp. H. Sinaga

– Akp. Nursan Subagyo

– Iptu. Irgazali. SE

– Iptu. Agung Heru. S.sy.MM

– Ipda. Saepudin

– Ipda. Suryo

– Ipda. Taufik. RH

– Ipda. Yudi Yulianto

 

Disela sela koordinasi Polres Merangin sampaikan, Upaya Preventif dan upaya penanggulangan gangguan Harkamtibmas dan membantu memberantas penyakit masyarakat tidak hanya di laksanakan saat operasi Pekat atau operasi disiplin saja,namun Operasi/Kegiatan dadakan tentu di juga di laksanakan oleh Pihak kepolisian,contohnya dengan dasar temuan di Lapangan oleh personil Polisi secara langsung atau pun berdasarkan Laporan warga atau Viral di Media Sosial.

 

Disamping itu,polres merangin menerjunkan Sebanyak 63 Personil Operasi Pekat II Siginjai 2022 membagi tugas menjadi 2 tim,dengan arah sasaran operasi  dibagi 2 yakni, Tim  Tindak 1 Dipimpin Akp. Lumbrian Hayudi Putra. S.I.K.,MH dan Tim Tindak 2 di Pimpin Akp. Simsal Siahaan. SH.MH

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *